100 Hektare Sawah Didesa Baliloku Terendam Banjir

Waikabubak-SJ………. Akibat hujan deras yang mengakibatkan banjir di wilayah Wanukaka desa Baliloku Kecamatan Wanu Kaka Kabupaten Sumba Barat Nusa Tenggara Timur, Senin (5/4/21) ternyata membawa dampak buruk bagi petani. Selain merendam permukiman warga, banjir juga merendam ratusan hektare sawah didesa Baliloku Kecamatan Wanukaka.

Hal tersebut dikatakan oleh camat Wanukaka Lukas L Pewu,SH kepada media ini.Camat Wanukaka Lukas L.Pewu,SH mengatakan bahwa akibat dari banjir yang menggenangi tanaman padi terancam gagal panen. Pasalnya tanaman padi yang sudah berumur dua bulan terendam banjir hingga ketinggian di atas tanaman.

Ia memprediksi luasan yang terdampak akan bertambah, dengan catatan adanya banjir kiriman dari wilayah Loli, dan Anakalang yang disebabkan tingginya curah hujan.

“Untuk saat ini, wilayah yang paling terdampak berada di Kecamatan Wanukaka desa Baliloku,” katanya.

Lukas juga berharap adanya bantuan dari Pemerintah Daerah kepada warga masyarakat yang terdampak banjir serta persawahannya yang digenangi banjir.

“Kita juga berdoa agar musibah ini cepat berlalu, petani sudah mengeluh akan hasil padinya yang terendam banjir.” Pungkasnya. *** (Yunia/004-21),-

Baca Juga :   LAPAS WAIKABUBAK BANGUN KERJASAMA DENGAN BLK DON BOSCO