​SOSIALISASI PROGRAM 100 HARI KAPOLRES SUMBA BARAT MELALUI GEREJA

Tambolaka-SJ., Polres Sumba Barat yang baru saja memiliki pemimpin baru yaitu  AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK. MH langsung melakukan gebrakan program 100 Hari Kapolres Sumba Barat melalui ibadah mingguan. Sosialisasi Kamtibmas melalui Ibadah Mingguan bersama para jemaat gereja ini masih tetap menjadi agenda rutin seluruh jajaran Polres Sumba Barat. 

Kapolsek Loura Kompol I Ketut Mastina, S.Sos
Kapolsek Loura Kompol I Ketut Mastina, S.Sos

Demikian halnya pada Minggu pagi 21 Januari 2018 sekitar pukul 09.15 Wita, jemaat GKS Mata dikagetkan dengan kehadiran Kapolsek Urban Loura Kompol I Ketut Mastina, S.Sos yang rupanya mengikuti kebaktian sejak pagi hari.   Usai kebaktian Pdt. Irene Takandjandji, S.Th meminta jemaat untuk bersabar karena GKS Jemaat Mata kedatangan tamu. Adapun tujuan kedatangan Kapolsek Loura ini mewakili jajaran Polres Sumba Barat yang ada di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) untuk mensosialisasikan Program 100 Hari Kapolres Sumba Barat.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Loura menyampaikan Program 100 Hari Kapolres Sumba Barat, diantaranya menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Loura. Penggunaan parang oleh Tokoh Adat dan larangan penggunaan parang bagi masyarakat apabila sedang beraktivitas di tempat umum (harus pada tempatnya).

Menyongsong pelaksanaan Pilkada pada Juni mendatang Kapolsek juga menghimbau untuk menjaga kedamaian menjelang, selama dan setelah dilaksanakannya Pilkada demi terciptanya harmonisasi antar sesame. Tidak ketinggalan juga informasi berkaitan dengan Pelayanan SIM di Kabupaten Sumba Barat Daya yang sudah berjalan sejaka 15 Januari yang lalu. 

Kapolsek Loura juga menegaskan bahwa Polri akan bertindak netral dalam pelaksanaan Pilkada nanti dan juga diharapkan hal yang sama juga dilakukan oleh ASN agar tidak terlibat dalam proses pilkada apalagi akan diawasi oleh penyelenggara pemilu dalam hal ini Panwaslu. 

Baca Juga :   Lamar GTD, MDT Diantar Ribuan Massa.
Kapolsek Loura Kompol I Ketut Mastina, S.Sos berfoto bersama BPMJ GKS Mata
Kapolsek Loura Kompol I Ketut Mastina, S.Sos berfoto bersama BPMJ GKS Mata

Pantauan media seluruh jemaat mendengar dengan seksama semua yang telah disampaikan oleh Kapolsek Loura, dan akan selalu mendukung sepenuhnya semua Program Polres Sumba Barat demi terciptanya wilayah hukum yang damai, aman, nyaman dan tentram. 

Sebelum menutup pertemuan yang kurang lebih berjalan 20 menit ini, kapolsek Loura sempat bergurau bahwa dirinya bukan mengkampanyekan paket Damai yang kebetulan sebagai peserta pilkada SBD ini.  

“Saya tidak datang untuk kampanyekan paket Damai tetapi mengkampanyekan terlaksananya pemilu yang aman dan damai demi untuk SBD”, tutupnya yang disambut dengan tawa jemaat yang antusias mengikuti sosialisasi 100 hari ini Kapolres Sumba Barat yang baru. (SJ),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.