​Paket KONTAK Mendaftar di KPU

Tambolaka- SJ.,…… Hari pertama pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati SBD  Senin, 8 Januari 2018 di kantor KPUD Sumba Barat Daya (SBD), Paket Kontak yaitu paket dr. Kornelius Kodi Mete dan Marthen Cristian Taka, S.Ip mendaftar sebagai bakal calon peserta Pilkada SBD 27 Juni 2018 nanti. 

Paket KONTAK saat menyerahkan berkas di KPU
Paket KONTAK saat menyerahkan berkas di KPU

Ketua KPUD.

Rombongan Paket Kontak diterima langsung oleh Ketua KPU SBD Mikael Bulu, SH beserta anggota komisioner lainnya untuk memeriksa berkas-berkas sebagai persyaratan peserta Pilkada serentak 2018 ini.

Mikael bulu, SH yang membuka kegiatan pendaftaran  menyampaikan KPU SBD berharap kedatangan bakal calon buapati dan wakil Bupati sudah melengkapi berkas-berkasnya.

Setelah melewati proses kurang lebih 3 jam berkas-berkas dari paket KONTAK yaitu paket dr. Kornelius Kodi Mete dan Marthen Cristian Taka, S.Ip di nyatakan lengkap oleh KPU.

Paket KONTAK yang mendaftar diantar oleh masing-masing pimpinan partai  koalisi yaitu Ketua DPC PAN Samsi Pua Golo, ST, ketua DPC PDIP Yosep Malo Lende, ketua DPC Demokrat, Yohanis Bulu Ngongo dan ketua DPC Hanura Drs. David Ra Mone beserta pengurus masing-masing DPC.

Salah satu syarat yang harus segera dilengkapi dalam waktu dekat adalah setiap pasangan calon bupati dan wakil bupati harus segera memasukkan surat pengunduran diri dari PNS bagi yang notabene PNS dan pada Tanggal 17 februari 2018 adalah  batas terakhir masukan surat pengunduran diri tersebut.

Selain pimpinan DPC pendaftaran ini juga di hadiri oleh politisi senior dari partai PAN yaitu Cris Wungo bersama politisi muda PDIP Antonius Landi yang adalah mantan anggota DPRD provinsi NTT dari dapil Sumba.

Pantauan media pelaksanaan pendaftaran oleh paket KONTAK kurang lebih pukul 15.00 Wita ini berjalan lancar dan tanpa mengalami kendala yang berarti, sehingga dipastikan bahwa paket KONTAK akan segera ke Kupang untuk mengikuti test kesehatan di Rumah Sakit yang telah ditentukan oleh KPU. (Rato),-