​MELKI LAKA LENA FIGUR YANG SANGAT POTENSIAL

Kata-kata yang seringmenggangupikirankitaadalahProvinsi NTT merupakan  provinsi ke-3 termiskin di seluruh Indonesia. Apakah NTT tidakmempunyaihartadankekayaansehinggakitaharusterpurukmenjadidaerahmiskinataukah SDM di NTT yang belummampumengelolasemuasumberdaya yang sudahdisediakanTuhan Yang MahaKuasa?

Jikamaudilihatpotensikekayaanalam yang ada di NTT, jikadikeloladenganbaik, makasudahpantaslagi NTT menjadiprovinsi ke-3 termiskin di Indonesia. Kita mempunyailahanpertanian yang subur, peternakan, kekayaanlaut  bahkanpotensi-potensiwisata yang belumdikeloladenganbaikuntukmenjadidevisabagi NTT yang kitacintaiini

Dari segi SDM jugakitasudahmemilikibanyaktokohberkiprahhinggaketingkatnasionalmaupuninternasional, tetapiapa yang salahdenganini? NTT membutuhkanpemimpindalamhaliniGubernur yang mengetahuidenganbenarsumber-sumberdaya yang ada, pemimpin yang tahukarakteristikmasyarakat NTT danpemimpin yang mudahberbaurdandekatmasyarakatuntukmengetahuiapasaja yang menajadipermasalahandalamekonomimasyarakat NTT. 

Melki Laka Lena
Melki Laka Lena

 Jikademikianhalnyasosokpemimpin yang bagaimana yang dibutuhkanoleh NTT? Kita membutuhkanpemimpin yang enerjik, kreatif, jujur, maubekerjakeras  danmempunyaipengalaman yang mumpuniuntukmemimpin NTT kedepan.

Banyakbermunculanfigur-figur yang potensialitu, tetapijarangsekali yang mauturunlangsunguntukmerasakandanmelihatlangsungapa yang menjadipermasalahan yang dihadapiolehmasayarakat NTT yang terdiri 22 kabupaten/kota.

Sosokmuda yang lagimenjaditenarsekaranginiadalah Emanuel MelkiadesLaka Lena (40) yang berkeliling di seluruh NTT untukmelihatlangsungdan  merasakansituasidankondisimasrakatsertamendapat ide-ide untukmembuatperubahanbagi NTT yang lebihbaikkedepan.

Baca Juga :   PARPOL & MASYARAKAT AGAR TURUT MENGAMANKAN PEMILUKADA 2018

Safari pendidikanpolitik  yang dilakukanKetuaYayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) yang jugasebagaibakalcalongubernur NTT, MelkiadesLaka Lena melaluiSayembara AYO BANGUN NTT merupakansebuahkegiatanpositif.

MelkiadesLaka Lena selakuketuaumumdanpenanggungjawabSayembara AYO BANGUN NTT, terusmenggelarkegiatanini di semuakabupatenkota di seluruh NTT, terhitunghinggasaatini, Selasa (16/6/2017) sudahmemasuki grand final lombagagasandanmencari  tokohteladan di22kabupaten/kota yang suksesmenyelenggarakankegiatansayembara AYO BANGUN NTT.

Beberapajeniskegiatan yang dilombakanyaitulombakompetisigagasan, lombamencaritokohteladan NTT, lombapaduansuaradanlombadebat. Kegiatankegiataninimendapatresponluarbiasadariberbagaikalangan, baikpemerintah, sekolah, tokoh agama, tokohmasyarakatdanberbagaikalanganlainnya.

Alasannyajelas, bahwakegiataninibertujuanuntukmengkonsolidasi ide dangagasandarimasyarakat demi membangun NTT yang lebihbaikkedepannya.Banyak orang baik, orang yang menjaditokohdaninspirasibanyak orang di NTT. yang selamainitidak di angkat, danmelaluikegiatansayembarainicalongubernur NTT, MelkiadesLaka Lena mendapatpengalaman, pesandan ide darimasyarakat, bahwaternyata orang-orang NTT jugamempunyabanyakpotensi, hanyasajaselamainitidakadaruangbagimerekaterutamagenerasimudauntukmenyalurkan ide tersebut.

Hal inidisampaikanCamatAdonaraTimur, EduardusFernandesdalamkegiatansayembara AYO BANGUN NTT sekaligusmembukasecararesmikegiatan di aula SMPKPhaladhya, Selasa (16/05/2017) yang lalu.

Eduardusmengaku  cukupmengenalsosokMelkiLaka Lena yang padatahun 2013 laluMelkiLaka Lena menjadicalonwakilgubernur NTT daripartaiGolkar. MelkiLaka Lena menurutEduardusadalahsosok orang muda yang potensialdansangatberpengaruh di Nasional.

Baca Juga :   RESES BERSAMA ANGGOTA DEWAN PROVINSI DAN KABUPATEN

Sedangkan Linus Goran, budayawanAdonaramengatakankreasiMelkiLaka Lena meresponsoalkebangsaandenganmengajakpaduansuaramenyanyikanlagulagukebangsaansangattepat. Iringanlagukebangsaanmengajaksemuapihakuntuktetapmenjaga NKRI danPancasila.

MencintaiProvinsi NTT khususnya Flores Timurmelaluilagumerupakansuatuusaha agar dapatmembuatmasyarakattetapbersatuuntukbersamamajukandaerahnya,”ujarnya. 

Tanggapan tidak kalah menariknya disampaikan juga oleh Rofinus D Kaleka, tokoh muda dari Sumba Barat Daya. Menurut Rofinus, ketika dihubungi melalui selulernya, malam 14 Juni 2017, sayembara AYO BANGUN NTT yang diprakarsai oleh Melki Laka Lena, adalah kiat yang sangat kreatif dan inovatif dalam upaya membangun NTT menjadi lebih maju dan sejahtera ke depan dengan cara mengakomoditir semangat, cita-cita dan harapan seluruh rakyat dari berbagai daerah dan etnis yang ada.
“Sayembara tersebut adalah jembatan emas yang sedang dipersiapkan oleh Melki Laka Lena menuju perubahan NTT yang lebih cerah dan berbudaya,” jelas Rofinus. Melki Laka Lena, dalam pandangan kolumnis ini, adalah sosok politisi muda NTT, yang cerdas dan memiliki kompetensi yang andal dan patut diperhitungkan sebagai calon pemimpin yang tepat untuk memimpin Provinsi NTT ini pada periode yang akan datang. (OC$),-