​AKHIRNYA KE-3 PASLON DINYATAKAN LOLOS TES KESEHATAN

Tambolaka-SJ………… Akhirnya ke-3 paslon peserta Pilkada 2018 dari kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), dinyatakan lolos dan memenuhi syarat untuk mengikuti pesta demokrasi pada 27 Juni 2018 mendatang. Ketua KPU SBD, Mikael Bulu, SH yang membacakan  hasil pemeriksaan tim kesehatan dari rumah sakit Prof.Dr.  WZ Yohanes Kupang di aula kantor KPU SBD Rabu, 17 Januari 2018. 
Disaksikan Panwaslu SBD, tampak hadir paslon Kontak yaitu dr. Kornelius Kodi Meta dan Marthen Cristian Taka, S.Ip, paket MDT-GTD yang dihadiri oleh calon bupati Markus Dairo Talu, SH, sedangkan Paket Damai,  kedua bakal calonnya karena masih di Kupang diwakili oleh Panitia tim koaliisinya Agustina Bili, Ketua PKPI SBD sekaligus ketua tim koalisi “ole milla ole dengo”.

rapat pleno penyampaian hasil penelitian syarat calon pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Sumba Barat Daya tahun 2018
rapat pleno penyampaian hasil penelitian syarat calon pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Sumba Barat Daya tahun 2018

Dalam rapat pleno penyampaian hasil penelitian syarat calon pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Sumba Barat Daya tahun 2018 ini dihadiri Panwaslu SBD, seluruh tim paslon dan paket koalisi serta keamanan TNI-Polri. 

Dalam sambutannya ketua KPU SBD, Mikael Bulu, SH mengatakan pihaknya (KPU) hanya menyampaikan hasil pemeriksaan oleh 3 lembaga yang sudah dipercayakan oleh KPU untuk melakukan tes kesehatan yaitu rumah sakit Prof. Dr. WZ Yohanes, BNN dan Himpunan Phsykologi Indonesia untuk melakukan tes kesehatan bagi para bakal calon.

“pada tanggal 16 kemarin, tepatnya pukul 16.00 Wita, secara resmi ketiga lembaga tersebut, menyerahkan hasil pemeriksanaannya kepada KPU SBD, kami di KPU sama sekali tidak terlibat dalam urusan pemeriksaan kesehatan, kami dari sisi tugas hanya bisa menyampaikan kepada bakal pasangan calon  hasil yang disampaikan oleh ke-3  lembaga pemeriksa kesehatan tersebut” ungkapnya. 

Lebih lanjut Mikael Bulu mengharapkan dengan penuh rasa tanggung jawab, dengan penuh rasa memiliki SBD ini agar kita menerima apapun hasil dari tes kesehatan yang sudah diputuskan oleh pemeriksa. 

Baca Juga :   ​Aliansi Pemuda Untuk Sumba: Koruptor Membunuh Bangsa

Pantauan media pelaksanaan penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan ini berjalan aman, tertib dan penuh kegembiraan dengan penuh canda tawa dan foto bersama antara paket Kontak dan calon bupati MDT, KPU dan Panwaslu. (SJ),-