Putri & Miss Grand Indonesia Perwakilan NTT Kunjungi SBD

by -69 views
(ki ke ka) Jessika S.H. Lagu, Ny. Octaviana T. Samani, Ny. Margaretha T.W. Mete dan Angel Boelan berpose bersama di Rumah Jabatan Bupati SBD

Tambolaka-SJ ………… Putri Indonesia perwakilan NTT Angel Virginia Boelan dan Miss Grand Indonesia perwakilan NTT Jessika Sherina Habba Lagu kunjungi Pantai Weekuri  ke Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Selasa, (04-02-2020) siang.

Putri dan Miss Grand Indonesia tiba di bandara Tambolaka SBD pukul 13.12 Wita diterima oleh Bupati SBD dr. Kornelius Kodi Mete bersama Ny. Margaretha Tatik W. Mete dan Sekretaris Dinas Pariwisata Drs. Wilhelmus  Woda  Lado, ST  dan Kabag Humas Rofinus Kaleka, SP di Rumah Jabatan Bupati.

Bupati SBD dr. Kornelius Kodi Mete bersama Ibu Margaretha T.W. Mete berpose bersama Angel dan Jessika

Dalam kesempatan itu Bupati SBD berpesan Putri dan Miss Grand asal NTT benar-benar melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi pemilihan Putri Indonesia di Jakarta nanti pemilihan Miss Grand Indonesia di Denpasar mendatang.

Angel V. Boelan dan Jessika S.H. Lagu memperkenalkan diri sebagai putri dari Sumba Timur dan Sumba Barat yang mendapat kesempatan mewakili NTT dalam ajang bergengsi tingkat nasional tersebut serta mengharapkan dukungan dari Pemerintah dan Masyarakat SBD.

Sekdis Pariwisata Wilhelmus Woda Lado ST (kanan) saat menjemput Angel dan Jessiak bersama rombongan Dinas Pariwisata NTT

Ketua Dekranasda SBD Ny. Margaretha Tatik W. Mete kepada media mengatakan dirinya merasa sangat senang dan bahagia karena anak Sumba luar biasa mempunyai prestasi yang baik dan mampu bersaing secara nasional.

“Saya sangat  bahagia dan bangga karena mengetahui Putri Indonesia dan Miss Grand Indonesia perwakilan NTT adalah putri yang berasal dari Sumba. Apalagi Jessika putri Laboya Sumba Barat dan Angel juga keturunan dari Sumba Timur. Ini membuktikan bahwa putri Sumba cantik dan mempunyai kualitas SDM yang baik” ungkapnya bahagia.

Lebih lanjut Ny. Margaretha mengatakan agar prestasi yang dicapai oleh Jessika dan Angel ini menjadi motivasi bagi putra-putri Sumba lainnya untuk berpacu dalam menorah prestasi yang baik. Dirinya juga menjelaskan dengan komplkesnya permasalahan yang ada di Sumba seperti masalah stunting, HIV anak mudah, penggunaan medsos yang tidak pada tempatnya tetapi dengan hadirnya 2 Putri Indonesia yang mewakili NTT ini membuktikan bahwa Sumba juga bisa dan mampu.

Ketua Dekranasda SBD ini juga berharap agar melalui 2 Putri yang mewakili NTT bisa menjadi alat promosi bagi potensi wisata dan budaya yang dimilliki Sumba.  Dirinya mengatakan mendukung dan sangat senang karena 2 Putri ini selalu menampilkan tenunan Sumba yang indah baik dari SBD, Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Timur.

“Saya menghimbau mari kita angkat Sumba dan melalui 2 Putri kita ini agar mempromosikan budaya dan wisata yang ada di Sumba. Saya sangat senang karena selalu memakai tenun Sumba. Tenunan Kodi saat ini juga sudah mulai dikenal dan disukai sama seperti tenunan Sumba Timur” tuturnya.

Kepada media Angel Virginia Boelan mengatakan hal yang dilakukan sekarang adalah mempersiapkan diri sebaik mungking untuk menghadapi ajang pemilihan Putri Indonesia nanti.

“Fisik dan mental harus siap, public speaking, photo shoot biar gak takut depan kamera, dan lain-lain, yang pastinya kita harus all out nanti” ungkapnya.

Angel menyadari dengan perkambangan tekonogi di jaman sekarang dengan mudahnya orang menggunakan  internet maka dirinya harus mampu membedakan mana yang baik dan tidak baik.  Dirinya juga berharap generasi mudah sebagai penerus masa depan  bisa terinspirasi untuk berpikir dan melakukannya  kedepan dan masyarakat mendukung agar dirinya sehingga bisa membawa nama NTT di kancah nasional.

Hal senada juga diungkapkan oleh Jessika dengan mempersiapkan fisik dan mental serta bagaimana cara berinteraksi. Dirinya mengingikan lebih fokus  pada pariwisata, karena kualitas potensi wisata NTT.

“Karena Jessika orang Sumba maka saya akan angkat pariwisata Sumba, kenapa tidak dengan daerah kita sendiri” ujarnya.

Lebih jauh Jessika menjelaskan bahwa kita mempunyai potensi sumber daya manusia yang besar,  dengan sumber daya itu bisa meningkatkan kualitas, sehingga bisa diperhitungkan juga ditingkat nasional maupun internasional.

Dipantau oleh media ini Jessika dan Angel bersama kru Dinas Pariwisata NTT dan ditemani oleh ketua Dekranasda dan Ketua PKK SBD melakukan kunjungan wisata ke Pantai Weekuri Kodi Utara untuk melakukan pengambilan gambar dan video dengan latar indahnya Pantai Weekuri. Direncanakan keesokan harinya Rabu (05-02-2020) akan mengunjungi daerah wisata lain seperti Ratenggaro, Watu Malandong  dan dilanjutkan dengan mengunjungi kabupaten Sumba Barat khususnya Laboya daerah asal Jessika Sherina Habba Lagu.*****

Liputan: Octav Dapa Talu,-